Ingin Tampil Menawan dengan Freckles Kekinian? Ini Dia 5 Cara Mudah Membuat Fake Freckles dengan Kosmetik Andalanmu



source: instagram.com/tasyakamila







 







Belakangan ini, tren makeup memang banyak mengalami perkembangan. Mulai dari tren make up wanita Korea, hingga saat ini tren makeup Eropa. Hal ini tentu sangat menonjol karena karakteristik tampilan yang cukup berbeda. Misalnya saja tren makeup wanita Korea yang lebih menonjolkan warna merah merona pada bagian bawah mata.
 
Di Eropa sendiri, wajah-wajah bule memang akrab dengan penampilan freckles alami yang memperlihatkan bintik-bintik kecil kehitaman di bawah mata. Kondisi ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan wajah-wajah wanita Asia yang tidak memiliki freckles yang alami.  

Meski demikian, para wanita Asia terkhusus di Indonesia tidak kehabisan akal untuk menemukan cara supaya bisa tampil dengan freckles buatan. Bahkan saat ini makeup freckles tengah tren di masyarakat. Banyak kaum hawa yang berlomba-lomba membuat freckles buatan demi tampil sama dengan bule di Eropa.

Tidak ketinggalan, mereka seringkali ingin disebut tak ketinggalan zaman. Apalagi ada beberapa artis tanah air yang turut mempopulerkan tren makeup ini. Bahkan mereka membuat wajah freckles saat pemotretan jelang pernikahannya. Memang sangat terlihat menarik. Apalagi wajah merona bisa terlihat jelas dengan adanya freckles di wajah. Satu persatu wanita mulai berani untuk mencoba mengaplikasikannya pada wajah mereka. Lantas apa saja langkah-langkah yang dilalui untuk membuat freckles terlihat alami di wajah? Yuk, ikuti cara mudah membuat fake freckles berikut ini!

1. Mempersiapkan kulit terlebih dahulu




source:healthable
Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah kulit wajah. Dalam hal ini, terlebih dahulu kamu harus membuat wajah terlihat fresh dan bersinar. Caranya bisa dilakukan dengan mengeksfoliasi kulit wajah dan memberi pelembab. Jika kulit kamu tergolong sensitif, kamu bisa menggunakan cleanser yang mengandung mild exfoliant .

Jangan lupa untuk membersihkan secara merata hingga wajah benar-benar bersih dari kotoran. Wajah yang bersih akan membantu makeup melekat secara sempurna sehingga tampilan terlihat menawan dan klop. Selain itu, kebiasaan membersihakan wajah sebelum mengaplikasikan makeup, bisa membuat pori-pori tidak tersumbat dan mencegah kulit terkena jerawat tentunya.

2. Gunakan BB Cream atau Foundation



source: fenty beauty

Untuk hasil yang baik, kamu perlu menambahkan dasar makeup mu. Bisa menggunakan BB cream atau foundation. Tergantung pada jenis kulitmu. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan BB cream, tentu bisa menggunakannya sebagai dasar makeup. Namun, jika sudah terbiasa dan sering memakai foundation, bisa juga mengaplikasikannya pada wajah sebagai dasar makeup. Ingat, gunakan salah satu diantaranya saja.
Gunakanlah dasar makeup yang dirasa cocok dengan warna kulit wajahmu. Jangan pernah memaksakan memakai produk yang bisa membuat alergi kulit wajah. Bukan mendaptkan hasil yang maksimal, kamu malah akan memperparah kondisi dengan hal yang demikian.

3. Buatlah fake freckles menggunakan  eyeshadow atau eyeliner

source: bloominrouge

Langkah selanjutnya, kamu sudah bisa memulai membuat freckles-nya. Bisa menggunakan eyeshadow, eyeliner pencil, atau lip pencil. Kalau ingin menggunakan eyeliner atau lip pencil pakai yang tumpul ya untuk mendapatkan hasil yang lebih alami. Cara mengaplikasikannya pada wajah, kamu tinggal tempelkan ujung makeup pen atau pencil pada kulit wajah. Setelah itu buat gerakan twist. Buat fake freckles ini  di sekitar hidung dan upper cheekbones. Area tersebut merupakan area yang sering terpapar sinar matahari. Saat kamu perlu keluar rumah dan kemdian terpapar sinar matahari, kesan freckles yang natural akan terpancar dari wajahmu. Namun tetap perhatikan pancaran sinar matahari yang ada di luar. Jangan sampai kamu terpapar sinar matahari terlalu lama. Hal ini malah membuat kulitmu menjadi gelap dan bisa merusak sel-sel kulitmu. Ada baiknya kamu tetap menggunakan tabir surya atau sunblock sehingga kulit wajahmu tetap bisa terlindungi.

4. Jangan lupa blending fake freckles yang sudah dibuat

source: loominrouge
Langkah selanjutnya adalah melakukan blending  freckles di area yang sudah kamu buat. Hal ini bertujuan, supaya freckles hasil buatanmu terkesan lebih natural. Lakulan dengan cara menekan-nekan freckles menggunakan jari satu demi satu sehingga terlihat menyatu dengan kulit wajahmu.

Hal ini juga berfungsi menyamarkan sudut yang terbentuk di fake freckles buatanmu. Pijatlah dengan lembut. Liriklah dari berbagai sisi hingga freckles benar-benar terlihat sempurna dan susah ditebak bahwa itu fake freckles buatan. Namun sebelumnya pastikan bahwa tanganmu dalam kondisi bersih sehingga tidak memunculkan masalah lain.

5. Set freckles makeup menggunakan bronzer atau transulecent powder

source: stylecraze

Untuk membuat freckles buatanmu awet seharian, kamu harus set terlebih dahulu menggunakan bedak tabur atau translucent powder.  Sapulah dengan gerakan ringan powder pada wajahmu dengan menggunakan brush wajah ukuran besar.

Untuk alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan bronzer supaya tampiln wajah bisa terlihat semakin natural. Lakukanlah sapuan dengan lembut sehingga tampilan freckles bisa menyatu dengan baik pada wajahmu. Lirik dari berbagai sisi, sehingga kamu bisa melihat sejauh mana freckles buatanmu terlihat alami atau belum.

Nah, itu dia 5 cara membuat fake freckles yang sedang jadi tren make up saat ini. Nggak susah kan? Selamat mencoba.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Mengagumkan Natasha Rizki Ibu Muda Berhijab Menginspirasi

Astaghfirullah! Inilah Seringan-Ringan Siksaan di Neraka

Wah! Inspirasi Hijab dari Si Cantik Vebby Palwinta